Jumat, 13 Januari 2012

Meluncur Ke Bromo

29 Desember 2011

Hari sudah pagi. Gw kebangun jam 3 kali yah, karna gw kaget denger suara tempat sampah yang ada di pintu masuk ke stasiun. Pas gw kebangun, ternyata gw ga bisa nahan BAK, akhirnya gw ke toilet minta ditemenin ica. Kayanya sardon juga ikut deh ya. Setelah itu gw tidur lagi. Ga tau deh yang lain tidur lg atau ga. Lumayan kan 2 jam lg.

Jam 5 pagi gw melek-merem-melek-merem. Udah siap² ngeluarin perlengkapan mandi. Kami bergantian ke toilet, 2-2. 2 ke kamar mandi, 2 njagain tas. Kami sih ga mandi, yahh kami cuci muka, sikat gigi, ganti pakaian dalam sampai luar. Tiket kereta udah dibeli sama maya. Tiket kereta ekonomi Sri Tanjung, lempuyangan-banyuwangi. Abis itu gw sama maya nyari sarapan + bekel buat nanti kereta di sekitar stasiun. Lumayan lah yah harganya, ga mahal banget. Kami gorengan banyak booo.. Sama air 1 1/2 liter.

Jam 7 kami masuk ke stasiun. Di dalam stasiun nyari tempat duduk yg PW. Kami duduk sambil makanan yang udah kami beli. Baru kali ini gw mau sarapan pagi. Efek karna bareng2 kali yahh.. seru...

Sekitar jam 1/2 8 pagi kereta udah datang. Hahhh... Senangnyaaa naik kereta lagiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!!!! Kelas ekonomi yg skrg enak, ga dpt tempat duduk ga dpt tiket. Ga kaya dulu, ga dpt nmr tp dpt tiket, jdnya penuh. Sekarang nyaman banget. Walopun msh banyak pedagang yang masuk, tp ga penuh²an.

Lumayan jauh loh ternyata perjalanan. Di dlm kereta rame banget, karena serombongan seperti mahasiswa yg mayoritas laki², perempuannya cuma sedikit. Mereka membuat permainan. Gw udah ga tau, ga sadar, kebanyakan tidurnya. Tapi gw kadang melek sebentar, mereka tetep bermain. Wahhh... kami sudah sampai surabaya. Gw kaya mimpi liat stasiunnya. Gw ga nyangka bisa main sejauh itu. Ahaha. Dan pas udah sampe surabaya, rombongan itu turun dari kereta. Di stasiun ini lumayan lama berhentinya.Dan gw ngeliatin serombongan td dr dlm kereta. Mereka foto sambil memegang spanduk. Ternyata mereka komunitas fotografi di bandung.

Kereta berjalan lagi. Ternyata keretanya tidak berjalan maju, ternyata berjalan mundur. Ternyata td pergantian lok di surabaya, pantesss lama banget. Kereta berjalan menuju arah banyuwangi. Wahhh gw udah ga sabar sampe probolinggo. Kereta jg melewati sidoarjo. Sayangnya ga kelihatan lumpurnya. Karna udah dibuat tanggul tinggggggiiiiiiiiiiiiiii bangettttttttttt... Jd gw cm ngliat tanggulnya aja. Katanya lumpur lapindo jadi tempat wisata.

Sekitar jam 6 sore kereta sampai probolinggo. Wahhh senangnyaaaa.... Lumayan lama juga perjalanan. Tapi gw nikmatin ajalah, namanya juga liburan. Turun dari kereta kami tanya ke petugas kereta, besok kereta sri tanjung ada jam brp. Kata bapaknya jam 11.11. Lalu di stasiun probolinggo ada poster kecil di tembok stasiun, ternyata travel menuju ke bromo. Kami jg tanya ke petugas stasiun, ternyata travelnya udah tutup. Kami baru selesai tanya ke petugas, ehh ada orang yang nyamperin kami. Dia ngasih tau kami untuk naik angkot warna kuning, trs ga usah turun di terminal turunnya di travel, katanya dia nanti yg ngomong ke supir angkotnya. Padahal kita juga udah tau kalo dr stasiun naik angkot kuning. Kami keluar dari stasiun lalu nyebrang. Orang tsb nyetopin angkotnya, trs ngomong ke supirnya anterin ke travel. Kami naik, angkotnya bau ikan asin, kaya dr pasar nih angkot. Lalu pak supir nurunin kami di travel. Sampai travel kami menanyakan harga travel brp. Lalu petugas travelnya menawarkan 160 ribu. Itu udah fasilitas jeep+mobil. Kami minta nego lagi, ternyata ga bs. Kami pikir panjang, drpd kami repot nyari lagi, jd kami mengiyakan. Kami blm dpt penginepan. Sekitar jam 7 malam, kami diantar pake mobil utk mencari home stay. Kami mencari yg murah. Kami nanya ke supirnya, supirnya menawarkan milik temannya 250rb/malam. Sayang sekali, mahal. Kami ga mau, kami maunya harga 100ribuan lah yah, paling mahal 125 ribu. Karna dr cerita yg didapat dr maya harganya sekitar itu. Akhirnya si maya mencari di cerita yg udah diprint, di situ dicantumkan nmr hp+harganya.  Di dlm mobil maya smsan sm yang punya home stay, katanya ada 1 kamar+1 tv= 125ribu. Maya nawarin kami mau atau ga, kami iya aja. Karna udah malem, puyeng jg nyari dmn lagi, ahaha.