Jumat, 13 Januari 2012

Backpacker 28 Desember 2011 (sampe wonosobo meluncur ke Dieng)


Lumayan panjang nih cerita di dieng gan. Karena lumayan banyak lokasi wisatanya. Tapi kita cuma ketiga lokasi aja candi, kawah sikidang, terakhir telaga warna. Nahh... Setelah dari kawah sikidang kita menuju ke telaga warna, karna lokasinya jauh dan kami juga udah kecapean, ada orang yang nawarin ojek. Mereka nawarin 1 motor 5 ribu 1 orang. Kalo motor isinya 2 orang jadinya 10ribu. Akhirnya kita mesen 4 motor, lumayanlah yahhh daripada jalan kaki, cape boooo...
Akhirnya sampai ke telaga warna. Sampai sana kita langsung ke loket, perorang 7ribu rupiah. 
Lokasi telaganya ga jauh dari loket. Masuk beberapa langkah terus belok ke kiri. Pas kita sampai sana, telaganya warna hijau. Terus gerimis pula. Jadinya kita pakai payung. 
Setelah kita puas foto di telaga warna, kita meneduh dulu nunggu ujannya agak reda. Asli dingin banget karna ujan+angin. Setelah reda ceritanya kita mau melihat goa dan satu telaga lagi, kalau ga salah namanya telaganya telaga pengilon. Pas kami mau menuju ke sana, ehh si maya ngomong: "Eh yakin kita mau ke sana?". Kami semua langsung berhenti dan balik. Kami malah takut, karna ga ada orang yang menuju ke sana. Dan akhirnya kami jalan menuju pintu keluar. Kami meneduh dulu di pintu awal. Setelah reda kami jalan lagi. Sebelum jalan kami nanya lagi ke bapak yang keliatannya warga situ. Kami nanya jaraknya jauh atau ga, berapa jaraknya, kata bapak itu ada 1 1/2 km. Wowww... Jauh gannnn... 
Kami tetap berjalan menuju pintu utama dieng. Waktu kami pulang, kabut udah ga ada. Tapi tetepppp udaranya dingin bangetttt..... Setelah kami sampai pintu utama, kami ke warung ngambil tas kami yang dititipkan di situ. Setelah kami nitip, kami ingin 'memberi' karna kami udah nitip tas kami. Ternyata ibunya ga mau. Ibunya menolak. Kata ibu kan nitip, bukan sewa, jd ga usah bayar. Kami semua bener² makasih banget sama ibu itu. Setelah itu kami ke musholla, karna sardon mau sholat. Di musholla udah mulai dingin, ga kaya pertama kali pas kami baru sampai. Warga dieng amat sangat baik.
Setelah itu kami bergegas pulang, mau menuju ke bromo. Kami naik bis seperti kopaja/metromini. Kalo orang gombong sih nyebutnya itu ENGKEL. Waktu di bis, banyak orang yang tanya mau kemana, gw jawab mau ke plasa. Ada mas² yang kasih tau kalo nanti turunnya ga di situ, karna bisnya ga boleh lewat situ. Jadi kami diturunkan di pertigaan apa ya gw lupa nama jalannya. Akhirnya kami turun di situ, lalu kami lanjut naik bis menuju ke terminal. Kami diturunkan di depan terminal. Setelah itu kami naik jurusan magelang. Lumayan jauh juga ke magelang, gw bingung perjalanan mana yang deket? ahahaha.
Setelah sampai terminal magelang, gw langsung nyari toilet. Setelah nyari toilet gw nanya sama tukang parkir bis mana yang ke jogja, tukang parkir nunjukkin bisnya. Gw sama maya langsung menuju ke bis itu dan nanya ke kondekturnya, nanya lewat jonggor ga, gw salah sebut padahal yang bener jombor. Kata kondekturnya lewat, gw sama maya nyamperin sardon+ica yang lagi duduk sambil njagain tas² kami. Setelah itu kami langsung duduk di bis, di bagian belakang, biar gampang turunnya.
Sampai Jombor kami langsung naik trans jogja. Kami ngikutin mba² yang katanya mau naik trans jogja juga. Di sepanjang perjalanan untungnya selalu ketemu orang² yang baik. Dari sana kami naik transjogja yang ke malioboro. Setelah sampai malioboro, lagi² kami disambut hujan. Karna kami lapar, kami mencari penjual di sekitar malioboro. Gw udah yakin banget harganya itu mahal banget. Bener, pas kita udah duduk terus liat daftar harganya, gileee.. wuuhhhh murahhh bangetttt *kalo buat turis*. 
Setelah selesai makan kami mencari tempat menginap kami utk di jogja nanti, dan akhirnya kami menemukan. Setelah kami menemukan, kami bingung mau tidur dimana. Budjet gw udah minim banget, gw milih ga nginep di penginepan. Dan akhirnya kami memutuskan langsung ke stasiun lempuyangan, karna besok pagi kami naik kereta jurusan probolinggo. Pas udah sampai lempuyangan, kami mencari tempat utk tidur. Dan ternyata kami tidur di stasiun, di dekat loket, wakwakwak, pengalaman yang sangat indah, ahahahaha. 

1 komentar:

Ekasun mengatakan...

Maaf mau tanya nih kalo dr gombong ke dieng pakai kendaraan umum urutannya gimana yaa ?? Makasih

Posting Komentar