Jumat, 13 Januari 2012

Backpacker 27 Desember 2011 (meluncur ke wonosobo)

27 Desember 2011
Ini cerita paling seru yang pernah gw alamin. Karna gw pergi ber-4 dengan maya, sari (sardon), dan ica. Cewe semua. Kita ceritanya mau jadi backpacker. Kami udah rencanain ini sebelum SHP. Kami mencari-cari tempat yang enak buat backpackeran, yang dananya ga terlalu besar. Karna kan kita mau SHP, sidang, wisuda, yang memerlukan biaya yang cukup banyak. Tujuan dari backpacker ini adalah ngilangin penat masa² nyelesaiin skripsi + malam tahun baruan ga di jegardah, maklum lah yaaa kita semua masih single.
          Yang rajin nyari² tempat+kendaraan umum yahh pokonya semuanya adalah si maya. Dia nyari² di google. Setelah dia dpt dia print, terus dibagiin ke kita². Awalnya yang mau ikut 6 orang. Ternyata karna ada acara penting, jdnya yg brgkt cm 4 orang. 2 minggu sblm brgkt, kami berkumpul, membaca naik kendaraan apa dan berangkat jam berapa.  Dan kita mencari tanggal berangkat. Tanggal langsung ditentuin, yaitu tanggal 27 sore kita sudah sampai terminal pulo gadung. Terus nentuin perlengkapan apa aja yg dibawa.
          1 bulan sebelum backpacker gw susah banget tidur, gw mikirin pas di kendaraan kaya gimana ya nanti, di sana kaya gimana ya. Bener² susah tidur. Apalagi pas udah di-deal-in tanggal+jam berangkat, behhhh…. Makin  deg²an.
          2 hari sebelum berangkat udah gw siapin perlengkapan yang dibawa, tapi belum gw masukkin ke dalam tas. Gw smsan sama maya+sardon, nanya udah pada packing atau belum. Gw doa terus.. dr kapan tau gw doa mulu buat perjalanan. Bener² tegang deh pokonya. Maklum, karna kita semua blm pernah ada yg ke sana, kita modal cerita yg didapet dr google aja.
          Hari H, dari pagi gw ngecek ulang apa aja yang perlu dibawa, sms ke semua udah siap atau belum. BBMin orang terdekat minta doa supaya gw selamat dr berangkat sampai pulang. Wahhh…. Pokonya makin deg²an. Tiap satu jam sekali gw bikin status. Dan pas jamnya berangkat, gw berangkat jam 3 sore. Kumpul di pulo gadung jam 5 sore. Gw berangkat naik bis umum. Dr rumah gw naik bis jurusan blok-m, dr blok-m gw naik busway turun di dukuh atas, dari dukuh atas naik jurusan pulo gadung. Kenapa gw milih naik busway? Karna adem pake AC, ahaha. Dan ternyata sampai pulo gadung pas banget, jam 5 teng, gile… gara² ngantri di dukuh atas, lama banget buswaynya.
          Pas sampe shelter pulo gadung, ternyata ica jg baru turun. Pas sampe pulo gadung gw langsung sms maya, minta disamperin karna gw ga tau nunggu bisnya dimana. Dan ternyata pas banget, bis jurusan Wonosobo adanya jam 5 sore aja, yang malam udah ga ada lagi. Wahh untung ga ketinggalan karna gw. Gw sama maya liat kondisi bisnya, enak atau ga. Terus kata maya okeh, gw langsung nyamperin sardon+ica yg lagi duduk di bangku terminal. Kita langsung masuk ke dalam, langsung ambil posisi masing-masing. Kita naik bis Sinar Jaya, kelas Ekonomi, Jurusan Wonosobo. Tempat duduknya lumayan lebar jarak antara bangku depan dan belakang. Pokonya PW deh…. Biaya bisnya Rp 70.000,-
          Bis berangkat sekitar jam 6 sore entah lewat beberapa menit. Karena bis yg kami tumpangi adalah kelas ekonomi, maka di dalam bis tersebut ada orang yang merokok. Hahhh…sesak banget mau nafas. Tapi mau gimana lagi, namanya juga bis yang mempersilahkan merokok, karena bertuliskan smoking area.  

0 komentar:

Posting Komentar