Minggu, 30 Desember 2012

27-12-2012 (hari pertama)

Hari Kamis tanggal 27-12-2012 kami berencana pergi ke Pulau Harapan. Kami itu siapa aja sih?? Kami yaitu gw, Maya, Lisa, dan Uwi. Pada hari Rabu malam 26-12-2012 gw baru packing. Gw catet apa aja yg perlu gw bawa, gw kasih tanda ceklist kalo barang udah gw masukin ke dalam tas. Uwi&Lisa nginep di rumah Maya. Gw memilih berangkat langsung dari rumah, karna biar ga nambah lagi bawa bajunya. Secara gw rempong. Setelah packing gw ga bisa tidur. Gw mikir takut ada barang yang belum gw bawa. Alarm di 2 HP gw, gw atur bunyinya jam 4 pagi. Dan ternyata gw baru bisa tidur sekitar jam 2 pagi.
Jam 4 pagi gw bangun, gw berdoa sebentar. Lalu gw mandi (mandinya agak buru2), maklumlahhhh... dingin bo! Setelah mandi, ngecek lagi barang2 yang dibawa, gw bbm ke mereka. Gw nanya turun dimana, berangkat jam berapa. Kami harus sampai Muara Angke jam 6 pagi. Lalu kami sama2 berangkat dari rumah masing2 jam 5 pagi. Gw agak telat berangkatnya, karna gw beli gorengan dulu, lumayan buat ngisi perut. Lalu gw jalan ke jalan raya, celingak celinguk nunggu taksi lewat. Sambil nunggu, gw doa dalam hati: "Semoga dapat taksi yang tarif bawah & supirnya tau letak muara angke". Kenapa gw doa kaya gitu? Karna banyak supir taksi yang emang ga tau jalan atau pura2 ga tau jalan. Dan ga lama gw nunggu, taksi tarif bawah lewat, langsung gw berhentiin dan suruh puter balik. Waktu gw buka pintu taksi langsung gw tanya: "Pak, ke Muara Angke tau ga pak? Iya, tau. Okeh pak!".  Gw lega banget Pak Supirnya tau. Dan ketika di dalam taksi, si Bapak ngomong: "Ke Pom Bensin ya?, "Iya pak. Bapak Sering ke sana ya?", "Iya, kemarin juga abis nganterin orang bangka 8 ke sana juga", "Oh... Untung Bapak tau" *tambahlegagw*. Di perjalanan kadang si Bapak ngajakin ngobrol. Ngingetin untuk minum antimo, bawa minyak angin, sama ngasih tau jangan pake sepatu karena muara angke becek.

Di sepanjang perjalanan bbman sama Maya, Lisa, & Uwi. Dan akhirnya gw duluan yang sampai Pom Bensin Muara Angke. Bayar argo taksi dan ngomong: "Makasih ya pak, udah nganterin sampai tujuan dan ga nyasar", "Sama2, hati2 ya", "Iya pak.". Lalu gw berjalan ke arah pom bensin. BBMan lagi sama Lisa/Maya nanya mereka udah sampai mana. Ga lama mereka sampai. Lalu kami berkumpul, dan ga lama agencynya datang nyamperin kami namanya Pak Yanto, lalu lisa nanya berangkat jam berapa. Kalau udah kumpul bisa sekarang. Wahhh!!!!!!!!!!! Semangat banget gw. Langsung berangkat. Kami mengikuti pak Yanto. Lalu kami diantar sampai kapal perahu. Wahhh... merakyat sekali. Kami memilih di atas, karna kalau di bawah pasti berasa banget goyangan ombak lautnya. Kami mencari posisi yang enak untuk bersandar. Dan seperti biasa, kepala gw kaya mercusuar, dan mata gw kaya sensor. Mencari-cari yang bisa dipandang. Dan yak! Segorombolan pria yang lagi beranjak dewasa. Ada satu yang menarik buat dipandang. Cuma dipandang. Ahahaha. Mereka tampan2 tapi mau berpanas-panasan di depan, dari Muara Angke-Pulau Harapan.

Dan akhirnya kapal perahu berangkat sekitar jam 7 pagi. Kami semua berdoa dalam hati, semoga perjalanan lancar, ga ada badai. Karna kami belum pernah naik kendaraan laut, maka kami minum antimo. Eh kayanya cuma maya yg ga minum antimo. Lalu kami foto2 di dalam kapal

Setelah foto2, baru berasa efek dari minum dari obat tersebut yaitu ngantuk. Asli, ngantuknya ga bisa gw tahan. Dan akhirnya kami semua tidur. Lalu gw sempet bangun kaget, karna air masuk ke jendela kapal. Gw kira badai, untungnya bukan. Gw tidur lagi. Setelah tidur selama 2 jam, ternyata gw kebelet BAK. Aih, paling sebel gw kaya gitu. Jadi ga nikmat perjalanan gw. Udah mana ga ada toiletnya di kapal. Ah malesin banget lah, mati gaya lah gw nahan BAK.

Dan yak tepat sekitar jam 1/2 11 siang, kapal perahu sampai pelabuhan Pulau Harapan. Gw langsung bergegas mencari toilet. Dan ternyata ga ada airnya. Aihhhhh nahannnnnnnyaaa ampunnnnn.... Ga lama pemandu kami, pak Wawi datang menjemput kami. Katanya kalau jalan kaki bisa 1/2 jam, jadi kami naik becak. Cuaca cerah banget hari itu. Gw langsung ngambil kamera dan moto2 di becak. Tarif becak dari pelabuhan ke home stay Rp 10.000,

Wahh gw seneng banget ketika sampai home stay, karna yang ada di pikiran gw cuma toilet, toilet, dan toilet. Sampai home stay jam 11 siang. Di dalam udah disediakan makan siang. Home staynya bersih, kamar 1, AC, tv, ruang tv+kursi, kamar mandi, jemuran pakaian, 2 kasur besar, meja rias, aqua galon+dispenser dingin&panas, & toilet. Gw langsung ngeluarin semua pakaian dan peralatan mandi dari tas. Terus leyeh2 di depan tv sambil menikmati AC. Jam 1/2 12 gw makan siang. Jam 1 kami snorckling, woooohoooo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Pakai sunblock biar melindungi kulit dari sinar matahari. Nyiapin semua benda yang wajib dibawa, yaitu kamera+HP. Semuanya dijadiin satu di tas ransel gw. Kami langsung diantar pak Wawi ke perahu motor, di sana ada temannya, namanya Pak Igon. Kami diantar ke arena yang bagus untuk snorckling. Di perjalanan, seperti biasaaaa kami foto2 di perahu motor. Dan gw punya soundtrack di hari pertama: Andien-Moving On, gw nyanyi sambil bergaya di kapal. Kata Maya: "Itu lagu lw bukan lagu kita". Dan gw nyanyi+gaya Agnes Monica-Muda (Le O Le O).

Dan sampai arena, semua diajarin dulu cara snorckling. Secara kami belum pernah snorckling, ahaha, ndeso sekali. Waktu snorckling kamera yang dipakai kameranya uwai, karna kameranya waterproof. Asli, gw takut mau nyebur ke laut, walaupun lagi bagus banget cuacanya & pakai pelampung, tetep aja gw takut. Gw ditemenin pak Wawi, Lisa ditemenin pak Igon, uwai kemana aja sesuka hati dia begitu juga dengan maya. Kami foto2, sayang fotonya masih di kameranya uwai, jadi blm bisa gw pajang di sini. Setelah puas snorckling, kami diajak pergi lagi, ke Pulau Bira lebih terkenal dengan Pasir Putih. Setelah snorckling kami foto2 di perahu motor. Ini dia foto2nya :D

Dannnn......... Kami sampai ke Pulau Bira!!!!!!!!! Bersih banget!!!!!!!!!!!!!!!! Dan langsung kami beraksi di depan kamera digital.

Pulau Bira masih bersih banget banget banget. Semoga ini pulau bertahan terus dengan keindahan & kebersihannya.

Setelah dari Pulau Bira kami diantar lagi ke arena snorckling, dan sekali lagi, gw ga tau snorckling dimana. Yang pasti di laut. Ya iyalah ya, moso snorckling di empang. Kami snorckling cuma sebentar, karena mulut cape buat nafas pakai alat snorckling, ahahahaha. Maklum, masih awam. Setiap snorckling, kami selalu menyemangati Lisa yang selalu ditemani Pak Igon. Padahal yang takut bukan cuma Lisa, tapi gw juga. Karna gw ga ada tampang takut kali ye, ahahaha.

Setelah puas dengan snorckling, kami diantar ke Pulau Bulet, sambil menunggu Sunset di pulau itu. Dan seperti biasa, kami foto2 lagi. Ini dia foto2 di Pulau Bulet

Rencananya kami mau nunggu sunset, tapi kami udah capek. Akhirnya kami memutuskan kembali ke home stay, karna badan udah lengket air laut pengen banget mandi dannnnnn pengen makan, lafarrrrrr...... Lalu kami bertanya ke Pak Wawi barbequenya jam berapa. Kata Pak Wawi terserah mau jam 8 atau jam 9. Lalu kami memilih jam 9 malam. Lalu kami naik ke perahu motor, dan kena biaya parkir di Pulau Bulet Rp. 10.000,-. Kami kembali ke pulau harapan. Sampai sana kami langsung mencari jajanan yang segarrrr+panassss. Kami bertanya pada ibu2 yg ada di situ, mencari ada yang jual mie atau bakso. Dan ternyata ada yang jual mie. Kami langsung memesan mie rebus, harganya Rp 8.000,- pakai telur. Lalu habis itu kami kembali ke home stay. Nyalain AC, nyalain tv, dan tidur2an. Ga lama makanan untuk makan sore datanggggg. Padahal kami habis makan mie, tapi teteppp makan lagiiiiii, ehehehe. Lalu habis itu kami mandi. Dan yak! Kami mandi pakai air laut lagi, airnya masih air laut. Untuk cuci muka&gosok gigi kami memakai air aqua dari galon. Lalu kami tidur2an setelah semua sholat maghrib. Karna cuma gw yang ga sholat, gw udah mulai ngantuk. Ehh ternyata kami bangun jam 8 malam. Pertama kali gw bangun kaget, dan gw celetuk: "Barbeque". Uwai melek dengan belum sadar. Lalu gw bangunin semua dan teriak: "Bangun!!!!!!!!! Barbeque ayo!!!!!!!!!". Semua bangun tapi pada bilang: "Males ah, ga usah barbequean, capek". Gw langsung ngomporin: "Kapan lagi kaya gini...... Hayukkkkk..... Sayang tau.............". Terus2an gw komporin sampai akhirnya mereka mau, hurai!!!!!!!!!!!!!!!!!! Lalu kami keluar home stay ke rumah Pak Wawi. Dan seperti biasa membawa kamera dan HP.

Ini dulu cerita di hari pertama. Tunggu cerita di hari kedua ya... :)